Kamis, 26 Desember 2013

Makanan Korea yang Halal untuk di Makanan



Karena saya adalah suka dengan makanan dan drama Korea, jadi klo jalan-jalan ke suatu negara pengen nyobain makanan khas dari negara itu, begitu juga waktu ke Korea pengen banget nyobain makanan khas korea tapi berhubung saya muslim kadang suka ragu-ragu makanan ini halal apa ngga ya, untungnya ada temen yang rekomendasiin makanan-makanan yang bebas dari daging babi maupun minyaknya, selama disana saya coba 3 jenis makanan dan rasanya masih aja kebayang-bayang dikepala, pengen nyoba makananyang khas Korea yang pasti Halal untuk agama Islam.. yuukkk kita lihat makanan khas Korea yang halal untuk di makan..^_-.
1. Samgyetang




Samgyetang ini biasanya dimakan pada hari musim panas di Korea karena dapat membantu mengatasi kepanasan sehingga badannya tetap bugar. Samgyetang yang berbahan ayam dan ginseng ini mengandung banyak protein dan vitamin. Bahkan karena terasa harum ginseng jadi lebih nikmat. Bagi anda yang menyukai daging ayam, masakan ini cocok sekali. Kalau begitu, coba saja hidangan populer negeri Korea ini.
Seporsi samgyetang berisi ayam 1 ekor yang didalamnya diisi beras ketan, kurma, buah ginkgo, dan disiram dengan kaldu... rasanya.. enaaaak, seporsinya lumayan banyak loh jadi yang biasa makan dikit bisa buat 2 orang nie, tapi klo buat saya harus satu porsi biar nendang hehehe hargnya seporsi 10.000 won, ini salah satu makanan favorit saya, makanan sehat yang enaak banget, setelah pulang ke jakarta nyoba cari restauran korea yang jual samgyetang, ternyata setelah nyobain 2 restauran yang menyediakan samgyetang, rasanya jauuh lebih enak yang di korea, samgyetang ini nie yang bikin kangen buat saya balik lagi ke korea, mo ngerasain yang original ^_^.

2. Daekutang




Daekutang atau sop ikan, Dae adalah nama salah satu jenis ikan, dan tang itu klo ga salah makanan yang berkuah jadi dengan kata lain namanya sop ikan *soto*, ini makanan favorit kedua setelah samgyetang, daekutang ini penyajiannya beda-beda, waktu makan ama lidya daekutang di sajiin di wajan diatas kompor, kaya sop aja klo mo makan tinggal di sendokin ke mangkok kecil *aigoo bahasa ku* selain ikan di dalam daekutang ini ada kerang, sayur-sayuran, dan salah satu seafood , ga tau namanya tapi klo pertama dimakan keras tapi begitu digigit bakal keluar cairan juicy, nah lain lagi daekutang yang saya makan waktu di busan, isinya sepotong besar ikan dengan kuah kaldu yang gurih dimana sayurannya sedikit tanpa ada seafod-seafood lainnya, ikannya enak banget fresh, dagingnya empuuk *ngelap iler* sluuurp,harganya saya ga tahu soalnya ditraktir seh, kalo ditabek-tebak range harga antara 6.000-10.000 won.

3. Nasi goreng ala korea


 


Siapa yang tak suka nasi goreng? Jenis makanan satu ini hampir semua orang menyukai. Di Korea pun ada satu jenis makanan yang mirip dengan nasi goreng yaitu, Bokkumbap. 
Bedanya, pada Bokkumbap terdapat penggunaan sayuran khas Korea yaitu Kimchi yang digunakan sebagai salah satu campuran di dalam nasi goreng ini. Soal rasa, nasi goreng khas Korea lumayan lezat dan sangat layak untuk dinikmati bersama.
 Nasi goreng ini ada di restauran Han's Deli, katanya seh restaurannya udah ada dimana-mana *sekitar seoul* salah satunya berada di myeongdong, yang bikin enak nie nasi goreng karena ada ikan kering diatasnya nama ikannya bonito biasa jadi campuran takoyaki juga, harga 5.000 won.


4.Jampong


            
               Jamong atau Chinese-Style Seafood Noodle Soup merupakan makanan adaptasi dari china, mie dengan isian seafood, enak banget di sajikan hangat-hangat, bisa dipesan dengan tingkatan super pedes, tapi kata lidya biarpun dah dipesen super pedes tapi tetep aja pedesnya gantung, someday i should try this dish *kelihatan enak ya.. sluuurrp*, estimasi harga blom terdeteksi, mungkin kira-kira 6000 won.




5. Seafood shabu-shabu




 
Sesuai dengan judulnya, makanan ini berisi berbagai macam seafood, berbeda dengan haemul tokcim yang kuahnya merah *ini karena dicampur kokujhang, pasta cabe merah* seafood sahbu-shabu berkuah bening, mungkin air kaldu.. range harga sekira 20.000 - 30.000 won.

Demikian yang saya beri tahu tentang makanan Korea yang halal di makan untuk di makan,,:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar