Kamis, 29 November 2012

TRAVELING MUSEUM SENI RUPA & KERAMIK


Disini saya akan menceritakan perjalanan traveling ke museum seni rupa dan keramik perjalanan dari stasiun Bekasi ke Kotu itu menggunakan jasa kereta api seharga Rp. 8.500,-. Setelah sampai di Stasiun Kotu ± 500 meter tidak jauh dari stasiun Kotu anda sampai di museum seni rupa & keramik. Museum sei rupa dan keramik merupakan salah satu museum yang menempati bangunan bersejarah di kawasan kota tua. museum yang diresmikan pada tahun 1870 ini di gunakan sebagai lembaga peradilan tinggi Belanda kemudian pada masa pendudukan Jepang dan perjuangan kemerdekaan Indonesia di jadikan sebagai asrama militer.

Sesuai dengan namanya museum seni rupa & keramik memiliki 2 jenis koleksi berupa koleksi seni rupa dan koleksi keramik. Koleksi seni rupa terdiri dari lukisan , sketsa, patung, dan lain – lain. Di antara banyak koleksi di museum tersebut ada koleksi yang di unggulkan yang amat penting bagi sejarah perkembangan seni rupa Indonesia, salah satu lukisan yang di unggulkan adalah  lukisan pengantin Revolusi karya Hendra Gunawan. 
Sementara koleksi keramik sekitar 8000 koleksi yang terdiri dari keramik local dan keramik asing. Keramik lokal baru berasal dari berbagai sentra industri keramik di Indonesia sepertisingkawang dan lain lain. Ada beberapa fasilitas yang terdapat di museum seni rupa dan keramik seperti perpustakaan, library, took cinderamata, museum shop, studio gerabah dan sanggar melukis, earthenware and painting studio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar